Rabu, 12 Desember 2007


Sosok;

Bulan Bhakti Ajang Kreasi
Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang diselenggarakan di Desa Tanggulun Timur Kecamatan Kalijati merupakan kegiatan yang positif. Selain memotivasi parapemuda untuk dapat lebih diterima oleh masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi para pemuda karangtaruna itu sendiri.
“Salah satu hal yang paling positif sangat tampak pada saat puncak acara bulan bhakti karangtaruna kali ini, banyak aksi seni yangmerupakan budaya bangsa diperlihatkan, hingga Kecamatan Suabng sendiri mampu menggabungkan seni wayang golek dengan seni tari yang terlihat sangat bagus, ini baru pertama kali ditampilkan,”ungkap Eva Rizka Gadis yang menjadi pimpinan paduan suara SMAN 1 Kalijati ini.
Selain itu, lanjut Putri dari pasangan Rita Haryati dan Dede Zainal Mutaqin, warga Subang jadi bergabung dan berkumpul, dan tidak sedikit dijadikan ajang untuk bersilaturahmi, dan juga jarang-jarang orang berkumpul sebanyak ini.
“Akan sangat sulit untuk membuat orang berkumpul sebanyak ini, namun Karangtaruna Kabupaten Subang mampu membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi, ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa,”tambah gadis yang mempunyai hobi menari ini.
Menurut gadis yang memiliki senyum manis ini, kegiatan BBKT yang digabungkan dengan perigatan hari krida pertanian meruipakan sebuah sinergitas kegiatanyang baik, saat dimana para ibu-ibu yang dalam kesehariannya sibuk bekerja mampu juga memberiakn sebuah peranan didepan publik.
“Emansipasi wanita positif yang sangat tampak dalam kegiatan ini, sampai ibu-ibu pun ikut ambil bagian dalam kegiatan hari krida pertanian, dan ini memang merupakan sebuah budaya bangsa yang sempat terlupakan oleh masyrakat perkotaan, dimana masyarakat guyub gawe bareng sauyunan menciptakan sebuah gotong royong dalam mewujudkan Subang yang maju,”tandasnya.(U-D)

Tidak ada komentar: