Rabu, 12 Desember 2007

Provider Selular Bagi Beasiswa



SUBANG, - Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial PT Excelcomindo Pratama Tbk, salah satu Provider selular di Indonesia memberikan beasiswa kepada 50 orang siswa SMA/ SMK di Kabupaten Subang. Beasiswa tersebut diberikan secara langsung oleh PT EXCEL Comindo kepada 50 siswa/i SMA dan SMK Kabupaten Subang pada puncak acara Bulan Bhakti Karang Taruna, Minggu (9/12).
Menurut Kepala Area Sales Representative Purwakarta, Anne J Saptariyah, kepada RAKA mengatakan, pemberian beasiswa ini untuk 100 sekolah di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang. Untuk Kabupaten Purwakarta 50 sekolah dan untuk Kabupaten Subang 50 sekolah.
“Pemberian beasiswa iini diberikan untuk 100 sekolah di purwakarta dan subang. Saya datang ke para bupati setempat, dan saya jelaskan rencana baik kami ini. Dan mereka setuju, kita akan bagi dua2, 50 untuk subang dan 50 untuk purwakarta,”ungkap Anne.
Di Kabupaten Purwakarta, lanjut Anne, pemberian beasiswa untuk 50 sekolah itu terdiri dari 41 SMA/ SMK dan 9 dari Madrasah Alyah. Sedangkan dari Kabupaten Subang pemberian beasiswa untuk 50 sekolah tersebut semuanya diberikan kepada SMA dan SMK saja.
“Di Kabupaten Subang ini ternyata SMA, SMK dan Madrasah Aliyah itu lebih dari 100 sekolah. Sedangkan kami untuk saat ini hanya membagikan beasiswa untuk 50 sekolah saja, dan yang dikedepankan untuk saat ini SMA dan SMK, sehingga 50 Beasiswa tersebut hanya dibagikan kepada SMA dan SMK saja, dan kita berharap acara ini kedepannya bisa mencakup kepada yang lainnya,”tutur Anne.
Anne menambahkan, pelanggan Provider seluler XL di Kabupaten Subang ini mencapai sekitar hampir 1 juta orang. Sedangkan untuk Jawabarat sudah lebih dari 1 juta orang yang menggunakan Provider seluler XL. Sementara untuk Purwakarta sampai saat ini menduduki sebagai Revenue tertinggi se-Jawabarat. Perhitungan Revenue ini bisa dilihat dari pemakaian, pencapaian dan lainnya.
“Dari pelanggannya di Kabupaten Subang ini, kita bisa bilang sekitar hampir 1 juta. Dan untuk Jawa Barat sudah lebih dari 1 juta. Sementara untuk Purwakarta ini sampai saat ini menduduki sebagai revenue tertinggi se-Jawabarat. Revenue itu bisa dilihat dari pemakainya, pencapainya dan sebagainya,”ujar Anne.
Sementara untuk pengguna Jempol kebanyakan dari komunitas para pelajar, sedangkan untuk di luar pelajar misalnya para pekerja, mahasiswa dan ibu rumah tangga kebanyakan menggunakan Bebas.
“Ada kebanggan juga untuk Kabupaten Subang ini, karena di Kabupaten Subang ini ada daerah yang banyak TKW dan sampai sekarang masih banyak yang menggunakan jimat. Sekarang jimat itu bukan tidak ada tetapi sudah digabung dengan jempol. Bicara keluar negeri masih tetap Rp.16, lalu untuk SMSnya sendiri masih Rp.99, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malem, tapi kalau dari 9 malem ke 9 pagi itu hanya Rp.45,”ujarnya.
Kalau untuk Bebas Anne melanjutkan, saat ini PT Excelcomindo Pratama Tbk masih promo Rp.1 perdetik. Targetnya untuk 2008 nanti ia ingin mencapai 2 kali lipat dari sekarang. Dan untuk Purwakarta-Subang, XL masih tetap nomor satu, dan untuk 2008 ia berharap XL masih tetap nomor satu.
“Kita mulai launching di purwakarta itu di tahun 2004, dan selalu nomor satu sampai sekarang. Untuk tahun 2008 nanti kita mungkin masih menargetkan ke komuitas sekolah. Kalau untuk TKW dan pekerja kita sudah garap lebih dulu. Tahun 2007 ini, Kami punya target menjadi provider kedua di Indonesia dalam jarak waktu 3 tahun kedepan,”tegas Anne.(U-D)

Tidak ada komentar: